Nonton Kartun Doang Kok Nangis? Wajarkah Sedih Saat Menonton Anime?

Nonton Kartun Doang Kok Nangis? Wajarkah Sedih Saat Menonton Anime?

Ada saja komentar "nonton kartun doang kok nangis sih?" saat seseorang mengunggah dan memberitahukan bahwa dia habis menonton suatu tayangan dengan isi cerita mengandung bawang.

Sedih Ketika Menonton Kartun atau Anime Itu Wajar Gak Sih?

Jawabannya tentu saja adalah wajar. Terkadang meskipun orang tahu bahwa cerita dalam film tersebut pemeran atau karakternya hanyalah sedang berakting saja, tetapi orang yang menontonnya fokus kepada penyampaian dari isi cerita tersebut, maka penonton bisa baper (bawa perasaan) sehingga bisa merasakan berbagai perasaan seperti:
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Bingung
  • Takut
  • Bosan.
Nah hampir sama dengan yang ada didalam film, didalam kartun atau anime memang karakternya disini bukanlah manusia asli (3d) melainkan karakter dua dimensi, namun jika kamu fokus menonton dan menangkap isi dari ceritanya maka seperti halnya film, kamu juga bisa merasakan berbagai perasaan termasuk sedih dan lebih parahnya kamu juga bisa menangis jika isi ceritanya cukup berat dan memainkan emosi penontonnya.

Merasakan kesedihan saat menonton film atau anime merupakan tanda jika oksitosin sudah dipicu oleh koneksi yang kamu rasakan karena telah diwakili dan juga berdasarkan pengalaman yang mungkin kamu dapatkan di masa lalu. Oksitosin ini nantinya akan terkait kepada perasaan kasih sayang dan juga empati kamu.

Cara Counter Perkataan Nonton Anime Doang Kok Sedih?

Jika orang lain berkomentar kepadamu mengatakan bahwa cuman nonton kartun atau anime doang kok bisa nangis (sedih)? Maka kamu jawab saja memang isi cerita dari anime ini cukup menguras emosi dan kamu juga masih punya hati hehehe...

Jika orang itu masih bicara tidak jelas, maka Mimin saranin sebaiknya kamu skip alias tidak mendengarkan atau biarkan saja dan tinggalkanlah dia sehingga orang itu pasti akan capek sendirinya ya!.

Rekomendasi Anime Sedih Yang Menguras Emosi

Inilah beberapa rekomendasi anime sedih yang mungkin kamu belum tonton:
  1. Plastic Memories
  2. Clannad
  3. Angel Beats
  4. Violet Evergarden
  5. Anohana
  6. Charlotte
  7. Shigatsu wa Kimi no Uso
  8. Spirited Away
  9. Kimi no Nawa
  10. Koe no Katachi
  11. Mirai no Mirai
  12. Colorfull
  13. Omoide No Marnie.
Akhir Kata

Nah jadi itulah pembahasan mengenai Kartun Doang Kok Nangis? Wajarkah Sedih Saat Menonton Anime?. Punya pendapat sendiri? Kamu bisa utarakan pendapat kamu di kolom komentar ya.

Baca juga:

Oninime Hanya salah satu manusia dari ratusan juta manusia lain yang ada

Belum ada Komentar untuk "Nonton Kartun Doang Kok Nangis? Wajarkah Sedih Saat Menonton Anime?"

Posting Komentar