Inilah Bedanya Audiophile dan Melophile

Inilah Bedanya Audiophile dan Melophile

Apakah Audiophile dan Melophile itu berbeda? Jika kamu pernah bertanya-tanya tentang itu, maka jawabannya adalah bahwa Audiophile dan Melophile merupakan hal yang berbeda.

Meskipun antara Audiophile dan Melophile juga sama-sama berhubungan dengan hal lagu atau suara musik. Jadi bedanya Audiophile dan Melophile itu apa? Simaklah penjelasannya ya!

Tetapi sebelum kami memberi penjelasan tentang bedanya Audiophile dan Melophile, kita akan mengenal dulu apa sih yang dimaksud dengan phile?

Apa itu Phile?

Apa yang dimaksud dengan Phile? Phile atau jika dibaca menjadi faiel adalah sebuah istilah didalam dunia psikologi yang artinya merujuk kepada seseorang yang mempunyai obsesi, kegemaran, atau kecintaan kepada sesuatu. Misalnya Audiophile dan Melophile yang sedang kita bahas.

Contoh Phile

Bukan hanya Audiophile dan Melophile saja lho, ternyata masih sangat banyak phile lainnya. Kita berikan contoh beberapa macam phile saja ya, di bawah ini:
  • Selenophile = Pecinta Bulan
  • Pluviophile = Pecinta Hujan
  • Denrophile = Pecinta Hutan
  • Nyctophile = Pecinta Kegelapan
  • Discophile = Pecinta piringan hitam
  • Chronophile = Pecinta jam arloji
  • Bibliophile = Pecinta buku novel
  • Melophile = Pecinta musik
  • Audiophile = Pecinta suara lagu
  • Astrophile = Pecinta langit.
Tentang Audiophile

Apa itu Audiophile? Audiophile adalah sebuah hal yang merujuk kepada seseorang yang dengan sengaja mencoba untuk mereproduksi ulang nuansa didalam musik langsung atau rekaman di studio dengan sempurna.

Untuk bisa melakukannya, para Audiophile senang berinvestasi pada hal-hal semacam peralatan bernama valve-state dan earphone, headphone berkualitas bagus yang jika dilihat dari harga itu mempunyai daya jual yang mahal.

Tujuan para Audiophile adalah untuk mereproduksi potongan dari rekaman musik dengan sangat rinci. Mereka sangat handal dan tahu jika suara yang mereka dengar itu rendah, sedang atau tinggi.

Kata Audiophile yaitu kata yang asalnya dari bahasa latin dan bahasa Yunani
  • Mendengarkan (Audio)
  • Kasih (Philos)
Jika disimpulkan maka akan berarti seseorang atau sekelompok orang yang senang mereproduksi suara baik itu menjadi suara rendah, sedang maupun suara yang tinggi.

Tentang Melophile

Apa itu Melophile? Melophile adalah sebuah hal yang merujuk kepada seseorang yang sangat suka dalam hal mendengarkan musik. Baik itu musik barat, India, Indonesia, Jepang, Korea dan lainnya.

Jika mereka menemukan lagu yang menurutnya itu enak didengar, maka mereka akan segera mengunduhnya dan menyimpannya di folder musik.

Seseorang Melophile senang mendengarkan lagu dimanapun dia berada, misalnya di sekolah, di tempat kerja, di pegunungan, dan tempat lainnya. Terkadang ada saja orang yang sengaja membawa headphone kemanapun dia pergi.

Perbedaan Antara Audiophile dan Melophile

Inilah bedanya Audiophile dan Melophile yang perlu kamu ketahui: 
  1. Melophile hanya senang mendengar musik saja, sedangkan Audiophile bukan hanya mendengar musik tetapi memperhatikan juga reproduksi suara secara akurat dan rinci.
  2. Melophile sangat suka mendengarkan musik dimanapun, sedangkan Audiophile itu jarang.
  3. Melophile bisa menjadi Audiophile, sedangkan Audiophile tidak mungkin bisa menjadi Melophile. Ini karena Melophile itu suka menikmati lagu saja dan tidak peduli tentang reproduksi suara.
  4. Audiophile sangat anti kepada earphone, headset, maupun headphone murahan. Karena tentu saja yang murah mempunyai kualitas yang hanya sebanding dengan harga. Sedangkan Melophile bisa saja menggunakan earphone, headphone maupun headset murahan. Syaratnya sisi kiri dan kanan bisa menyala dan bisa dipakai untuk mendengarkan musik kesukaannya.
Akhir Kata

Nah jadi itulah informasi tentang bedanya atau perbedaan Audiophile dan Melophile yang perlu kamu ketahui. Jadi jangan sampai keliru lagi ya.
Oninime Hanya salah satu manusia dari ratusan juta manusia lain yang ada

Belum ada Komentar untuk "Inilah Bedanya Audiophile dan Melophile"

Posting Komentar