Cara Minta Maaf Tanpa Cengar Cengir

Cara Minta Maaf Tanpa Cengar Cengir

Kamu seringkali ketika minta maaf seperti misalnya di hari raya, dimana kamu harus saling memaafkan tapi masih saja Cengar Cengir (ketawa-ketiwi) atau sering malah ngakak saat kamu minta maaf, apakah ada cara untuk mengatasinya? Inilah beberapa tips dari mimnime ya!

Tutorial Minta Maaf Tanpa Cengar Cengir

Terkadang ada yang Cengar Cengir saat meminta maaf kepada kedua orang tua, malah percaya diri saat meminta maaf kepada orang lain, atau mungkin ada orang yang sebaliknya.

Inilah beberapa tips atau cara meminta maaf tanpa harus Cengar Cengir:

1. Kalau Malu, Jangan Tatap Matanya Tapi Jidatnya

Meskipun ini terasa kurang sopan ya hehe.. tapi asli lho jika kamu Cengar Cengir saat meminta maaf misalnya kepada orang tua atau saudara karena merasa malu atau canggung, maka kamu disarankan untuk menatap jidatnya alih-alih menatap mata lawan bicara.

Untuk lain kali, kamu harus coba menatap mata lawan bicaramu supaya nantinya akan menjadi kebiasaan yang baik dan tidak menjadi Cengar Cengir lagi.

2. Bayangkan Hal Yang Serius

Supaya terhindar dari Cengar Cengir (ketawa) saat minta maaf, kamu sebaiknya membayangkan hal-hal yang serius. Misalnya memikirkan sekiranya apa ada perbuatan dan perkataan kamu yang menyinggung lawan bicaramu.

3. Terlihat Menyesal

Percayalah, dengan meminta maaf tidak akan membuat dirimu rendah. Terkadang ada orang yang sulit sekali meminta maaf karena merasa dirinya akan rendah, malu, gengsi dan rapuh. Wah tidak tahu diri sekali ya.

Tidak hanya kata "saya minta maaf ya" tapi kamu bisa menambahkan kata saya minta maaf ya, saya menyesal melakukan ini, saya menyesal tidak mendengarkan kamu, tolong maafkan saya, saya menyesal mengambil keputusan itu.

Pastinya jika lawan bicaramu memaafkan kamu, maka hatimu akan lebih tenang.

4. Bertanggung Jawab dan Memberikan Kompensasi

Jika kamu masih merasa canggung atau masih Cengar Cengir saat minta maaf, kamu harus berfikir mungkin ada kesalahan yang membuatmu harus bertanggung jawab.

Misalnya kamu melakukan kesalahan maka kamu harus memberikan kompensasi sebagai tanda bukti meminta maaf.

5. Segera Ucapkan Apa Yang Ingin Kamu Katakan, Bila Perlu Sambil Sungkem

Biasanya hal ini dilakukan oleh anak kepada orang tuanya saat hari raya idul Fitri, jika kamu masih malu bahkan Cengar Cengir saat meminta maaf kepada ibu atau ayah, maka hal apa yang harus kamu lakukan?

Singkatnya kamu harus mengatakan hal yang kamu pikirkan secara segera atau cepat. Bahkan kalau bisa kamu harus sungkem juga sebagai tanda bahwa kamu benar-benar serius mau minta maaf.

6. Meminta Maaf dengan Senyuman Yang Ikhlas

Cara minta maaf tanpa Cengar Cengir terakhir adalah minimal senyumanmu harus nyata (tidak dibuat-buat) dan harus dengan senyuman ikhlas.

Maka setelah itu kamu bisa meminta maaf tanpa merasakan malu lagi atau tanpa Cengar Cengir lagi ya.

Akhir Kata

Nah jadi itulah pembahasan mengenai Cara Minta Maaf Tanpa Cengar Cengir. Apa kamu ada cara lain? Bisa tulis di kolom komentar ya!

omong-omong karena artikel ini ditulis bertepatan dengan hari raya idul fitri, kami selaku jajaran admin mimnime mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.
Oninime Hanya salah satu manusia dari ratusan juta manusia lain yang ada

Belum ada Komentar untuk "Cara Minta Maaf Tanpa Cengar Cengir"

Posting Komentar