Apa Itu Penyefong Jepang?

Apa Itu Penyefong Jepang?

Tahukah kamu, apa yang dimaksud dengan istilah Penyefong Jepang? Jadi istilah Penyefong Jepang muncul dan menjadi kata yang tren baru-baru ini. Jika kamu belum mengetahui apa artinya, maka simaklah pembahasan berikut ini!

Mengenal Tentang Istilah Penyefong Jepang

Penyefong Jepang merupakan kata sindiran maupun ejekan kepada orang Indonesia yang tidak menyukai (mengejek atau memandang sebelah mata) negaranya sendiri namun sangat membangga-banggakan atau mengagung-agungkan negara lain.

Kata Penyefong Jepang terdiri dari dua kata yaitu Penyefong dan Jepang.

Penyefong = sefong (huruf p diganti sama f. Pasti kamu tahu lah maksud dari ini)

Jepang = Negara Jepang

Nah dalam konteks Penyefong Jepang yang dimaksud negara lain dalam membangga-banggakan atau mengagung-agungkan negara lain yaitu negara Jepang sendiri.

Baca Juga :


Mereka yang mengatakan Penyefong Jepang kepada orang lain beranggapan bahwa orang tersebut tidak cinta tanah air, tempatnya dia sendiri dilahirkan. Bahkan lebih parahnya ada yang menghina negaranya sendiri. Mungkin jika membanding-bandingkan saja masih kedalam hal yang wajar.

Contoh Penyefong Jepang

Berikut ini adalah beberapa contoh orang yang membanggakan negara lain dan mengejek negaranya sendiri baik itu di konteks wilayah, orang, rumah, sekolah, laut dan hal lain sebagainya:

1. Enak ya jika kita bekerja di Jepang dapat gaji yang besar sekali. Sedangkan di Indonesia sih palingan gajinya kecil sekali haha buat apa kerja di Indonesia.

(Padahal dia mungkin belum tahu bahwa di Jepang dalam pekerjaan itu terkadang dituntut untuk kerja keras bahkan ada banyak kasus orang Bun*h diri karena stress akan pekerjaan yang memaksanya harus bekerja sangat keras).

2. Enak ya jika kita sekolah di Jepang karena cewek-ceweknya cantik, sedangkan di Indonesia itu sebaliknya haha

(Padahal cantik atau tampan itu relatif. Artinya menurut kamu cantik belum tentu menurut orang lain juga sama. Ditambah ini dunia nyata bos bukan didalam dunia anime. Jadi yang kamu tonton di anime itu tidak seindah kelihatannya).

3. Animasi buatan Jepang (Anime) udah banyak dikenal di dunia, sedangkan animasi di Indonesia sih banyak yang jelek.

(Aslinya ada beberapa animasi buatan Indonesia yang bagus bahkan sampai dikenal luar negeri contohnya animasi berjudul Nussa. Animasi tersebut akan dikabarkan tayang di Bucheon International Fantastic Film Festival sebagai perwakilan dari Indonesia yang bertempat di Korea Selatan. Memang benar bahwa animasi-animasi buatan Indonesia masih kalah sama animasi buatan Jepang. Tapi setidaknya kita sebagai penikmat harus mendukung supaya peranimasian di negara kita sendiri bisa lebih maju lagi, bukan sebaliknya malah menghujat atau mencelanya).

Apakah menjadi Penyefong Jepang adalah hal yang bagus?

Sebenarnya tidak hanya Penyefong Jepang saja kok tapi Penyefong-penyefong negara lain seperti :
  • Penyefong Korea Selatan
  • Penyefong India
  • Penyefong Rusia
  • Penyefong Amerika
  • Penyefong Inggris
  • dan lain-lain.
Jika ditanya hal bagus atau bukan maka tentu saja ini bukanlah hal yang baik. Menyukai atau mengagumi negara lain tentu boleh-boleh saja, namun membandingkan negara lain dengan negara sendiri sampai ada yang mengejeknya tentu ini merupakan hal yang salah dan ada yang salah juga dengan otak dan pemikirannya.

Akhir Kata

Nah jadi itulah jawaban dari pertanyaan Apa Itu Penyefong Jepang?. Semoga kamu sekarang faham tentang hal ini ya hehe.
Oninime Hanya salah satu manusia dari ratusan juta manusia lain yang ada

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Penyefong Jepang?"

Posting Komentar