Kenapa Anime Isekai Selalu Laku?

Kenapa Anime Isekai Selalu Laku?

Anime bertema Isekai sekarang ini sangatlah laku (laris) dan disukai di kalangan penggemar anime. Apakah kamu tahu alasannya apa?

Apa itu anime Isekai?

Isekai secara singkat artinya adalah dunia lain. Jadi, karakter utama maupun karakternya lainnya berpindah tempat dari dunia ini ke dunia yang lainnya.

Maksud Isekai disini juga bukan merupakan sebuah genre melainkan hanyalah sub genre dari anime bergenre adventure, fantasy atau harem atau katakan saja sebagai tema.

Selain itu, biasanya karakter yang pergi ke Isekai mempunyai tujuan khusus. Misalnya karakter bernama Iwatani Naofumi dari anime Tate no Yuusha dibawa ke Isekai dan menjadi pahlawan perisai untuk bisa melawan ombak waktu.

Banyak juga contoh lainnya, tapi tidak sedikit yang tidak mempunyai tujuan. Misalnya dari berwujud manusia berganti dunia ke Isekai dan menjadi hewan, bahkan ada juga yang menjadi tumbuhan.

Alasan orang menyukai anime Isekai

Inilah beberapa alasan kenapa banyak orang yang sangat tertarik menyukai anime bertema Isekai:

1. Ceritanya menantang walaupun mainstream

Alasan pertama adalah isi cerita dari anime Isekai menantang, karena biasanya tema Isekai ini ada di anime bergenre Adventure (petualangan).

Meskipun begitu, ada kekurangannya yaitu Isekai sangatlah mainstream (itu-itu saja) ceritanya. Contohnya karakter anime yang pergi ke dunia lain (Isekai) ketika ada kesempatan untuk bisa kembali ke dunianya semula, dia malah menolak karena sudah betah atau nyaman di dunia barunya. Kemudian cerita tersebut banyak ditiru oleh anime Isekai lainnya dengan judul yang berbeda.

2. Karakter utamanya zero to hero

Alasan berikutnya adalah MC (main character) atau karakter utama dari anime Isekai zero to hero meskipun tidak semuanya begitu.

Apa itu zero to hero? Zero to Hero adalah bahasa Inggris dari nol ke pahlawan. Artinya karakter menjadi seorang pahlawan dengan perjuangan dari nol yang menjadi titik terendahnya.

Meskipun begitu, tidak semua anime bertema Isekai mempunyai kisah yang seperti ini, hanya beberapa saja. Jika kamu memang suka dengan cerita zero to hero, maka disarankan kamu menonton anime yang genrenya Shounen saja.

3. Banyak mengandung fanservice

Alasan terakhir adalah karena anime Isekai banyak sekali fanservice di dalamnya. Maksud dari fanservice disini adalah layanan penggemar.

Atau bahasa yang mudah dimengertinya sih adegan-adegan dewasa yang disajikan untuk para penggemar yang menonton anime.

Akhir Kata

Nah jadi itulah alasan Kenapa Anime Isekai Selalu Laku? Jika menurut kamu ada alasan lain yang perlu ditambahkan, maka kamu bisa komentar atau hubungi admin saja ya!
Oninime Hanya salah satu manusia dari ratusan juta manusia lain yang ada

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Anime Isekai Selalu Laku?"

Posting Komentar