Apa Itu Sabung Anime?

Apa Itu Sabung Anime?

Istilah sabung anime merupakan salah satu istilah yang cukup populer akhir-akhir ini. Jadi, apa sih arti dari istilah sabung anime ini?

Arti kata Sabung menurut KBBI

Kata sabung menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah adu, laga, sedang berlaga atau bertarung.

Kata sabung disini sangat identik sekali dengan ayam. Kamu sendiri sudah tahu kan tentang sabung ayam? Ya, itu merupakan duel antara sesama ayam.

Meskipun kata sabung itu sangat identik sekali dengan hewan ayam, kita disini tidak akan membahas tentang ayam, melainkan anime. Loh memang artinya apa?

Arti kata Sabung Anime

Istilah sabung anime merupakan sebuah istilah atau kata populer berasal dari orang-orang yang dengan sengaja menduelkan atau membanding-bandingan suatu anime atau bisa juga karakter di dalam anime tersebut dengan karakter lain di dalam animenya maupun anime lain sejenisnya.

Contoh Sabung Anime

Inilah beberapa contoh sabung anime yang telah admin rangkum, semoga mengerti ya hehe..

1. Vote anime atau karakter anime di sosial media

Contoh sabung anime yang pertama adalah ketika ada sebuah postingan yang isinya mengajak kepada orang-orang untuk melakukan voting anime atau karakter anime di sosial media.

Misalnya terkadang ada saja postingan di instastory  (story Instagram) yang isinya vote anime atau karakter anime, ada juga postingan-postingan di Facebook yang mengajak untuk vote anime.

2. Membandingkan sebuah anime dengan anime lainnya

Contoh sabung anime yang kedua adalah ketika seseorang membandingkan dua anime yang berbeda. Misalnya orang membandingkan atau menduelkan anime One Punch Man dengan anime Dragon Ball.

Biasanya mereka memberikan kelebihan dan kekurangan diantara dua anime tersebut, namun jika orang yang membandingkannya merupakan salah satu penggemar dari salah satu anime, misalnya yang membandingkannya itu adalah penggemar setia anime Dragon Ball, maka akan lebih condong memihak atau sangat melebih-lebihkan anime kesukaannya.

3. Membandingkan karakter anime dengan karakter lain di anime yang sama

Contoh ketiga merupakan contoh sederhana dan wajar sekali jika penggemar membandingkan karakter anime di dalam anime dengan judul yang sama.

Misalnya seseorang membandingkan karakter Naruto dan Sasuke dalam anime Naruto, seseorang membandingkan kekuatan Saitama dan Garou dalam anime One Punch Man.

4. Membandingkan karakter anime dengan karakter lain di anime yang berbeda

Cukup berbeda dari contoh ketiga diatas, contoh sabung anime atau sabung karakter anime yang terakhir adalah menduelkan karakter tapi beda judul anime.

Misalnya ada seseorang yang dengan sengaja menduelkan atau membandingkan karakter Saitama dalam anime One Punch Man dengan karakter Goku dalam anime yang berjudul Dragon Ball, karakter Naruto dibandingkan dengan karakter Deku dari anime Boku no Hero Academia. Tentu berbeda kan? Jadi apa gunanya melakukan sabung anime?

Alasan orang melakukan Sabung Anime

Kenapa cukup banyak penggemar anime yang melakukan sabung anime? Sebenarnya alasannya ini bermacam-macam.

Ada yang hanya sekadar hiburan semata, ada juga yang sedikit memberi bumbu provokasi dan menjelekan anime atau karakter lainnya, biasanya orang yang melakukan itu merupakan orang yang caper (cari perhatian).

Apakah melakukan Sabung Anime itu normal?

Melakukan duel ini sebenarnya boleh-boleh saja dan juga bisa sedikit menambah wawasan kamu tentang suatu anime atau karakter anime. Karena seringkali dijelaskan kelebihan serta kekurangannya.

Tetapi saat kamu membandingkan harus jujur dan tidak boleh terlalu melebih-lebihkan atau melanggar batas sampai berbohong atau membuat fakta karangan kamu sendiri.

Akhir Kata

Nah jadi itulah jawaban dari pertanyaan tentang Apa Itu Sabung Anime?. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, semoga kamu bisa faham, jika ada pertanyaan terkait, kamu bisa hubungi kami lewat halaman Facebook Mimnime atau website kami ya!
Oninime Hanya salah satu manusia dari ratusan juta manusia lain yang ada

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Sabung Anime?"

Posting Komentar