Benarkah Harga Mie Instan Akan Naik 3 Kali Lipat Dari Biasanya?

Benarkah Harga Mie Instan Akan Naik 3 Kali Lipat Dari Biasanya?

Beredar kabar bahwa harga mie instan di Indonesia akan ada kenaikan harga. Tidak tanggung-tanggung kenaikan harga tersebut sebanyak 3 kali lipat lebih mahal daripada harga biasanya. Apakah ini benar?

Jawabannya adalah ini adalah berita yang benar, namun tentang kenaikan harga sebanyak 3 lipat ini masih belum diresmikan dan masih menjadi kemungkinan yang cukup besar.

Bersumber dari menteri pertanian presiden Jokowi yang bernama Syahrul Yasin Limpo, beliau mengatakan bahwa akan ada dampak yang cukup besar dari perselisihan dua negara yang sedang terjadi sampai sekarang ini. Dua negara tersebut adalah negara Russia dan negara Ukraina.

Nah, dampak yang dimaksud disini mengacu pada kenaikan harga mie instan di Indonesia. Beliau memprediksi bahwa nantinya akan berdampak kepada kenaikan mie yang cukup signifikan.

Kenapa Mie Instan Harganya Bakal Naik 3 Kali Lipat?

Menurut Syahrul Yasin Limpo, beliau mengatakan:
Kita (Indonesia) dihadapkan dengan dampak dari masalah perselesihan dua negara, dimana ada sekitar 180 juta ton gandum yang masih belum bisa keluar. Jadi buat orang yang makan mie banyak yang dibuat dari gandum harus hati-hati karena kemungkinan harganya akan bertambah hingga 3 kali lipat dari harga biasanya.
Kenapa Kenaikan Harga Mie Instan 3 Kali Lipat Ini Bisa Terjadi?

Hal ini bisa saja terjadi karena bahan baku mie instan di Indonesia ini sangat bergantung pada impor (membeli barang dari negara lain).

Negara Rusia dan juga Ukraina merupakan dua negara dengan pemasok gandum terbanyak di dunia, kedua negara tersebut memasok sekitar 30 sampai 40% dari kebutuhan gandum dunia. Dengan situasi perselisihan yang sekarang terjadi, gandum menjadi barang yang langka.

Karena gandum merupakan bahan baku penting bagi pembuatan mie instan, tentu saja karena langkanya gandum maka harganya akan berpengaruh yaitu mengalami kemahalan dan mie instan berkemungkinan harganya akan 3 kali lipat lebih mahal.

Pak Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa:
Saya akan bicara secara ekstrem saja, bahwa sekarang ini ada gandum, namun harganya sangat mahal. Sementara kita (negara Indonesia) ini terus-menerus melakukan impor.
Cek Harga Mie Instan Terbaru

Kamu bisa cek harga terbaru disini > Harga Mie Instan Terbaru

Kamu bisa cek harga mie instan secara berkala baik itu di e-commerce (tempat belanja online) atau di tempat belanja offline seperti di pasar, minimarket dan supermarket.

Berapa Harga Mie Instan Jika Harganya Naik 3 Kali Lipat?

Harga mie instan yang normal atau harga mie instan sekarang biasanya sekitar Rp. 3000 atau Rp 3.500 tergantung pada harga di setiap daerah. Kita hitung saja Rp. 3.500 ya per satu bungkus mie nya.

Jadi Rp. 3.500 jika dikalikan tiga kali lipat maka hasilnya adalah 3500 × 3 = 10.500. Maka kurang lebih harga mie instan setelah harganya naik 3 lipat menjadi sekitar sepuluh ribuan per bungkusnya.

Apakah Mie Instan Yang Harganya Sepuluh ribuan Masih Layak Untuk Dibeli?

Jika kamu bertanya-tanya apakah harga Rp.10.500 yang merupakan harga mie instan yang lebih mahal 3 kali lipat dari biasanya pantaskah untuk dibeli? Sebenarnya masih bisa saja, namun kemungkinan orang-orang tidak akan banyak membeli mie jika dia sedang belanja.

Jika memang nantinya harga akan lebih mahal 3 kali lipat dari biasanya, banyak orang pasti akan membandingkan dengan makanan lain, dan akan beralih dari mie instan dan akan memakan mie instan kalau dia merasa mau saja.

Akhir Kata

Nah jadi itulah jawaban dari pertanyaan Benarkah Harga Mie Instan Akan Naik 3 Kali Lipat Dari Biasanya? Semoga saja tidak terjadi kenaikan harga Mie Instan ya, jika memang ada semoga kenaikan harganya tidak terlalu lama.
Oninime Hanya salah satu manusia dari ratusan juta manusia lain yang ada

1 Komentar untuk "Benarkah Harga Mie Instan Akan Naik 3 Kali Lipat Dari Biasanya?"

Mimnime Shop
Custom Case HP
Custom Case HP
Custom Case HP
close
Komik Shuumatsu no Valkyrie